Tentang Kami
List Reseller
Kontak
Karir

Boardbook Anak

Karya Abunnada

S.Y.U.K.U.R.

Syukur perlu ditanamkan. Perlu disirami sehingga tumbuh menjadi kesadaran. Kemampuan bersyukur penting ditumbuhkan, karena menjadi salah satu sumber kebahagiaan. Lebih dari itu, syukur dapat membuat kita lebih dekat dengan Allah Ar-Rahman.

Syukur barangkali lebih mudah dilakukan oleh kita yang berlimpah karunia. Yang tak kekurangan suatu apa. Namun, bagaimana dengan mereka yang Allah takdirkan nampak kurang lahiriahnya? Entah berkaitan dengan harta atau fisiknya. Bagaimana menyukurinya?
Di antara indahnya syariat Islam adalah Allah sediakan banyak jalan bagi hamba untuk menggapai keutamaan sesuai keadaannya. Meski seorang hamba tampak kurang lahiriahnya, tapi jika itu disikapi dengan tepat, ternyata justru menjadi jalan baginya untuk meraih berbagai keutamaan di sisi Allah Ta'ala.
Namun, menyikapi dengan tepat, hingga dapat menyukuri kekurangan yang ada, itu tak semudah mengatakannya. Tanpa ilmu, niscaya sulit mengamalkannya.

Artboard 1 copy 6
c
b

Dua buku karya Abunnada yang sederhana ini sama sekali tidak berambisi menjelaskan itu semua.
Melainkan hanya berupaya menabur pupuk syukur sedikit saja. Sekadar membisikkan pada anak-anak bahwa Allah menyayangi mereka, meskipun takdir mereka berbeda dari kebanyakan manusia. Allah sediakan jalan buat mereka untuk dapat menggapai keadaan yang lebih baik pada kehidupan berikutnya. Secara tersirat, ini ada dalam "Sahabat Istimewa". Sedangkan "Terima Kasih Allah" mengajak mereka yang berlimpah karunia untuk bersyukur dengan cara menggunakan nikmat Allah untuk melakukan apa yang dicintai dan diridhai-Nya.

Buku anak ini minim kata. Tak ubahnya kerangka karangan.
Kita yang mesti mengembangkannya. Agar dapat menggores kesan.
Buku ini terinspirasi nasihat ulama. Sedapat mungkin, pesannya tak jauh dari penjelasan mereka, meskipun diwujudkan dalam bahasa gambar dan kata yang sederhana, karena menyesuaikan target pembacanya. Semoga buku ini ada manfaatnya. Menjadi sejumput pupuk syukur bagi putra putri kita....
_______
Bacaan:
Taisir Al-Lathif Al-Mannan Khulashah Tafsir Al-Qur'an, Syaikh 'Abdurrahman As-Sa'di, hal. 28-29
At-Ta'liq 'Ala Al-Qawa'id Al-Hisan, Syaikh Ibnu Utsaimin, hal. 225-228
Syarah Riyadhush Shalihin, Syaikh Ibnu Utsaimin, Jilid 1, hal. 242-245
Pendaftaran
List Reseller